Selasa, 12 Juli 2011

PERI JAMUR

PERI JAMUR


   Pada suatu hari ada dua anak laki – laki dan anak perempuan,mereka seorang adik kakak yang saling menyayangi. Anak laki – laki itu bernama Rio sedang adiknya bernama Evi. Evi sedang mencari bunga yang indah untuk kakaknya,Evi sangat sayang kepada kakaknya. Lalu Evi melihat ditepi sungai ada jamur yang sangat indah. Lalu Evi memetik 2 tangkai jamur itu. Ternyata itu rumah peri jamur. Peri jamur itu sangat marah. Peri jamur itu sangat kecil dan mempunyai sayap. Evipun minta maaf kepada peri jamur itu . Peri jamurpun memaafkannya.

       Evi dan peri jamur itu berkenalan,hai peri jamur sapa Evi. Nama peri jamur itu adalah Elisa,panggil saja aku Eli. Dan aku bernama Evita,panggil saja aku Evi. Mereka akhirnya menjadi sahabat. Evi bertanya apakah Eli mau membantunya merangkai bungga untuk kakaknya, Evi bertanya dalam hati kecilnya. Akhirnya Evi memberanikan diri untuk bertanya kepada Eli. Eli apakah kamu mau membantuku untuk merangkai bunga untuk kakakku “kata Evi”.Boleh saja “sahut Eli”. Evi sangat senang sekali Eli mau membantu Evi. Evi dan Eli mencari bunga yang indah. Eli bertanya apa bunga yang kakakmu sukai mawar,melati dan bunga yang sangat kakakku sukai adalah bunga matahari. Elipun bertanya nama kakakmu siapa Evi. Kak Rio “sahut Evi”. Eli mengajak Evi ke taman Eli disana banyak bermacam – macam bunga. Evi menggambil setangkai bunga mawar dan melati. Lalu Evi bertanya kepada Eli dimanakah bunga matahari.Eli menjawab “aku tidak punya bunga matahari”. Evi sangat sedih sekali karena Eli tidak punya bunga matahari itu. Karena bunga matahari  adalah bunga yang sangat kakak Evi sukai. Tetapi Eli tahu dimana mengambil bunga matahari itu.Eli menggajak Evi ke rumah teman Eli. Sesampai di rumah teman Eli.Seli…!,”sahut Eli”. Iya… Aku bertanya siapakah Seli itu. Seli itu temanku”sahut Eli”. Hai Seli “sahut Evi”. Seli bertanya kepada Eli “siapa dia”. Kenalkan dia temanku bernama Evita panggil saja dia Evi. Aku Selina,panggil saja aku Seli.Seli bolehkah aku minta 2 tangkai bungga mataharimu. Tentu saja “sahut Seli”. Evipun menggambil 2 tangkai bunga matahari. Seli memberi kertas berwarna merah muda dan memberi pita berwarna biru,dan plastik bergambar apel. Evi dan Eli berterimakasih kepada Seli. Terimakasih Seli”sahut Evi dan Eli”. Sama – sama “kata Seli”. Evi dan Eli merangkai bunga untuk kakak Evi. Bungapun jadi ,Evi memberikan bunga rangkaian Evi danEli  kepada kakak Evi.Evi berterimakasih kepada Eli.Da… Eli nanti kita bertemu lagi ya. Ya “kata Eli”. Evi pulang untuk memberikan bunga rangkaian itu kepada kak Rio.Kak Rio!. Iya “kata kak Rio”. Ada apa sih Evi. Ini kak Evi memberikan bunga rangkaian Evi dan Eli. Siapa itu Eli. Eli teman Evi kak. Ya terimakasih ya Evi. Ya kak. Boleh nggak kakak ikut kamu bertemu Eli. Tentu saja kak. Eli !. Ya E..-Evi itu siapa. Ini kakakku. Oh ini kak Rio ya. Iya “sahut kak Rio”. Kenalkan kak Rio ini Eli. Kenalkan Eli ini kak Rio. Eli antarkan aku ke rumah Seli. Ok deh Evi. Seli !”sahut Evi dan Eli. Iya E…-Eli. Eli siapa itu. Ini kakaknya Eli namanya kak Rio. Seli kenalkan ini kak Rio. Kak Rio kenalkan ini Selina,panggil saja Seli. Hai kak Rio ”kata Seli”. Hai juga Seli. Sudah dulu ya aku dan kak Rio pulang dulu. Da … juga Evi.




Biodataku
Namaku Tyssa Eka Fortuna Angelita, panggilanku Tyssa, umurku 9 tahun. Aku bersekolah di SD Semin 2 kelas 4 (empat). Peri Jamur adalah karya pertamaku, nantikan karyaku selanjutnya ya…

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar